Friday, August 8, 2014

CARA MENGGUNAKAN CONCEALER MAKE UP

Concealer salah satu komponen penting untuk make up karena dapat membantu menyembunyikan kekurangan pada kulit sehingga diperlukan memilih concealer yang tepat. Noda pada wajah atau bekas luka, lingkaran hitam di bawah mata dan jerawat dapat ditutupi dengan concealer sehingga kulit terlihat lebih sempurna. Concealer yang tepat salah satunya yaitu memiliki warna yang sama dengan warna kulit atau satu tingkat lebih cerah dari warna kulit sehingga dapat menyatu sempurna dengan kulit sekaligus dapat menutupi masalah pada kulit. Ada beberapa pilihan warna concealer yang bisa digunakan pada bagian kulit wajah yang berbeda. Memilih concealer yang tepat harus diuji terlebih dahulu pada kulit wajah untuk menghindari kesalahan dalam memilih warna. Ada beberapa merek produk make up concealer terbaik diantaranya Lancome Effacernes, Chanel Pro Lumiere Correcteur, Yves Saint Laurent Beauty Touche Eclat, Estee Lauder Double Wear Stay-in-place, Clinique Advanced Concealer dan Bobbi Brown Tinted Eye Brightener.

CARA MENGGUNAKAN CONCEALER MAKE UP
     
3
  1. Setelah wajah dibersihkan, gunakan pelembab pada wajah secara merata.
  2. Oleskan concealer pada wajah dengan membentuk titik-titik kecil dengan menggunakan jari terutama pada bagian noda wajah atau kekurangan yang ingin disembunyikan.
  3. Setelah itu, baurkan concealer dengan menggunakan spons, kuas ataupun dengan jari yang diratakan secara lembut.
  4. Bila menggunakan spons aplikasikan hingga concealer benar-benar membaur rata dengan kulit dan jika menggunakan kuas tepuk-tepuk dan gosok dengan lembut hingga merata.
  5. Bila menggunakan jari, tepuk-tepuk dan gosok dengan lembut hingga merata di kulit dan menutup noda.
  6. Kemudian gunakan foundation wajah seperti biasa hingga merata kemudian beri bedak tabur agar concealer dan makeup lebih tahan lama.
  7. Lalu gunakan eyeshadow, pensil alis dan alat makeup lainnya sesuai kebutuhan.
Photos: 7colorz 

Selanjutnya:
TIPS CARA MEMAKAI EYELINER ALA KOREA (MAKEUP MATA)